KESEPIAN?

Share This Article

Kisah singkatnya, seorang pria bernama Yakub berbohong kepada ayahnya dan mencuri berkat kakaknya, Esau. Esau marah dan ingin membunuh Yakub. Maka Yakub melarikan diri dari kakaknya, Esau. –Kejadian 27

 

Setelah Yakub melarikan diri, inilah yang berikutnya terjadi:

“Ia sampai di suatu tempat, dan bermalam di situ, karena matahari telah terbenam. Ia mengambil sebuah batu yang terletak di tempat itu dan dipakainya sebagai alas kepala, lalu membaringkan dirinya di tempat itu.” –Kejadian 28:11

Sejujurnya, kita dapat berkata bahwa Yakub sedang mengalami masa-masa yang sangat sulit dalam hidupnya. Dia tidak lagi tinggal di rumah. Dia tinggal di tempat yang tidak dikenalinya dan tidak nyaman. Dia merasa kesepian. Orang tuanya sangat terpukul. Kakak kandungnya sendiri sedang memburunya dan ingin membunuhnya. Bukan hanya itu, dia sedang tertidur di atas bebatuan dan menggunakan BATU SEBAGAI BANTALNYA!

Pernahkah hidup anda terasa seperti bebatuan? Pernahkah anda merasa dalam hidup ini sepertinya anda berada di suatu tempat yang dingin dan gelap, melewati masa-masa yang sangat sulit dan kesepian?

Lihatlah apa yang kemudian terjadi! Yakub yang kesepian jatuh tertidur dan bermimpi tentang tangga yang didirikan di bumi, yang ujungnya sampai ke langit (Kejadian 28:12).

Lalu Yakub bangun dari tidurnya, dan saya sungguh menyukai apa yang dikatakannya pada saat dia terbangun! Yakub berkata,

“Sesungguhnya TUHAN ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya.” –Kejadian 28:16

Yakub kira dia hanya sendirian. Yakub pikir Tuhan sudah meninggalkannya ketika dia merasa paling kesepian. Tetapi kebenarannya adalah Tuhan sama sekali tidak pernah meninggalkannya. Tuhan masih menyertainya.

Yakub tidak sempurna, dia menipu dan mencuri, dan malam hari itu dia tidak merasakan hadirat Tuhan. Mungkin dia berpikir Tuhan sudan meninggalkan dirinya karena dosa-dosanya. Tetapi di masa tergelap dalam hidupnya, dia tidak menyadari bahwa hadirat Tuhan MASIH menyertainya.

Mungkin anda juga tidak merasa sempurna, dan anda merasa sepertinya doa-doa anda tidak mencapai Surga, tetapi tahukah anda? Yesus berkata, “Aku tidak akan pernah sekali-kali meninggalkanmu atau membiarkanmu.”

Yesus akan bersamamu pada masa tergelap dalam hidupmu, apakah anda menyadarinya atau tidak. Anda tidak sendirian. Yesus bersamamu sekarang juga!

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 11 =