Kesabaran

Share This Article

Seorang anak kecil meminta pada ayahnya minuman dingin kesukaannya. Sang ayah yang saat itumenerima telepon dari rekan bisnisnya, menggunakan bahasa isyarat kepada anaknya untuk menunggu. Si anak pun dengan sabar, menunggu ayahnya menyelesaikanpembicaraan teleponnya. Usai menelpon, perhatian sang ayah beralih pada puteranya. Mereka segera menuju ketempat penjualan minuman. Setelah mendapat yang ia mau, anak kecil itu sangat senang.

Bila bapa di dunia mengasihi anaknya, apa lagi Bapa kita di Surga. Ia sangat mencintai kita. Ia tak pernah sekali pun mengecewakan kita. Namun, kita sadari atau tidak, sering kali kita mudah menjadi kecewa pada Tuhan, mengapa ? karena kita sering kali tidak dapat sabar pada waktu Tuhan. Respon anak kecil seperti kisah di atas, sebaiknya juga menjadi respon kita. Kesabaran, ketaatan dan kerendahan hati adalah kunci saat kita menunggu jawaban Tuhan atas setiap pergumulan atau pun permasalahan kita, juga saat kita menanti janji Tuhan tergenapi dalam hidup kita. Memang semua itu bukan hal yang mudah, tetapi percayalah kesabaran kita akan berbuah indah.

Sahabat, memang menunggu adalah sebuah pekerjaan yang tidak menyenangkan. Apa lagi nungguin sesuatu yang tak pasti. Tetapi percayalah, kita punya Tuhan yang tak pernah lupa akan janjiNya, yang selalu melakukan segala sesuatu dengan caraNya dan akan menepati tepat pada waktuNya bukan waktu yang kita inginkan. Jika hari ini kita sedang menanti jawaban Tuhan atau sedang dalam pergumulan? Tetap berdoa,menyerahkan segalanya kepadaNya, senantiasa mengucap syukur dan percaya padaNya, lebih dari siapa pun dan apa pun. Kasih karuniaNya selalu ada bagi setiap kita yang hidup dalam penyerahan diri sepenuhnya kepadanya, pemilik kehidupan. Selamat menjalani hari, menanti janjiNya dan tetap dalam kesabaran dan pengharapan serta percaya di dalam Dia ada masa depan.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + fifteen =