Eduwisata Adikku Sayang, Malibo Anai – Padang 27 Juli 2012

Share This Article

Padang terletak di Sumatera Barat. Meskipun tim Anugrah sudah berkunjung beberapa kali ke kota ini, tetap saja sangat menyenangkan berada di sana dan kami semangat sekali seperti waktu kunjungan kami yang pertama. Pada tanggal 27 Juli 2012, tim Anugrah mengunjungi Padang dalam rangka Eduwisata dengan anak-anak Adikku Sayang (program beasiswa untuk anak-anak yang kurang mampu namun berprestasi).

Setelah mendarat, kami mengadakan penyambutan bagi enam murid baru yang telah diterima dalam program Adikku Sayang di tahun ajaran baru 2012-2013. Dengan tambahan ini, Anugrah Learning Center di Padang saat ini mempunyai total 11 murid. Setelah memberikan pengarahan kepada orang tua murid dan berinteraksi dengan anak-anak, kami membagikan paket tas, sepatu dan alat-alat tulis yang baru, juga goodie bags. Anak-anak sangat senang menerimanya.

Tim kami bermalam di Padang. Keesokan paginya, kami berangkat ke Malibo Anai bersama dengan anak-anak, guru pembina dan ketua center. Kami pergi melihat air terjun. Suatu pemandangan yang sungguh indah yang menyegarkan jiwa kami dan memberikan semangat yang baru khususnya bagi anak-anak sembari kami melanjutkan acara dengan bermain games. Setelah itu, mereka diberikan arahan oleh Brian Hendrata, ketua Adikku Sayang, tentang strategi dan harapan ke depannya.

Kemudian saatnya bagi anak-anak untuk memberikan kesaksian. Sangat menginspirasi dan mengharukan pada saat yang bersamaan waktu kami mendengar bagaimana program Adikku Sayang telah mewarnai hidup mereka. Setiap dari pada anak-anak tersebut merasa sangat bersyukur karena Tuhan telah menggerakkan hati para sponsor seperti anda, untuk mendukung mereka dalam mengejar pendidikan. Sekarang, mereka mempunyai iman bahwa impian mereka untuk menjadi tentara, polisi, dokter, guru bahasa Inggris, dsb akan bisa menjadi kenyataan suatu hari kelak.

Setelah berenang sejenak, kami melanjutkan perjalanan ke Ngarai Sianok di Bukittinggi untuk makan malam. Bisa meluangkan waktu bersama mereka merupakan suatu berkat yang tak terlukiskan, karena kami menyadari bahwa anak-anak ini adalah generasi pemimpin masa depan. Terima kasih kepada Tuhan dan kepada para mitra yang memberikan dukungan tiada henti sehingga kami dapat membawa dampak dalam kehidupan anak-anak ini.

Penulis: Brian Hendrata

[wppa type=”slideonlyf” album=”#last”][/wppa]

 

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 1 =