Tuhan Berkuasa

Share This Article

Ayat Bacaan Imamat 10 : 1-20

Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan
potongan-potongan roti yang sisa, dua belas bakul penuh.
Matius 14:20

Seringkali dengan berbagai masalah ataupun tantangan yang terjadi dapat membuat kita menjadi ragu, serta tawar hati. Menjalani kehidupan memang tidak pernah lepas dari masalah, kegagalan dan tantangan namun hal ini tidak boleh menjadikan kita mudah menyerah atau bimbang, namun hendaknya membuat kita maju. Karena kita memiliki Yesus yang berkuasa, Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang hidup, yang memiliki kuasa yang besar, Ia sanggup menolong bahkan mampu melakukan perkara yang ajaib bagi kita.

Bagi Tuhan tidak ada perkara yang mustahil. Oleh sebab itu Ketika menghadapi masalah jangan menjadi tawar hati, serahkan sepenuhnya  kepada Tuhan, izinkan Dia yang bertindak atas hidup kita. Tidak ada perkara yang mustahil bagi Dia, seperti saat bangsa Israel dalam keadaan terjepit dimana di depan mereka terbentang laut terberau sedangkan dibelakang mereka ada tentara Mesir , namun Tuhan tidak pernah terlambat menolong, buktinya laut Teberau terbelah, dan umat Israel dapat melewatinya. Ini membuktikan kedahsyatan Tuhan serta menunjukan bahwa Yesus sanggup melakukan perkara yang besar. Apapun persoalan kita hari ini tetaplah percaya dan berharap kepadaNya.

Jangan juga pernah meragukan  masa depan kita, sebab Ia sudah menyediakan hari esok yang terbaik dan penuh harapan (Yeremia 29:11). Walaupun keadaan kita hari ini buruk, jangan berkecil hati sebab Tuhan mampu mengubahkan keadaan buruk menjadi baik. Bagian kita hanya melakukan apa yang dapat kita kerjakan, dan selanjutnya Tuhanlah yang akan bekerja atas hidup kita. Tuhan berkuasa memberikan hari esok yang baik.

Tuhan juga berkuasa mengadakan dari yang tidak ada menjadi ada. Seperti kisah Yesus yang memberi makan 5000 orang, hanya dengan 5 roti dan 2 ikan.   Kemudian  kita tidak boleh terpuruk dengan kegagalan yang kita alami. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya sebab Tuhan berkuasa melakukan perkara yang ajaib. Bangkitlah dari kegagalan, terus maju untuk meraih kemenangan. Jalani hidup ini dengan semangat, penuh dengan sukacita dan tinggalkan setiap keraguan, kebimbangan sebab kita memiliki Tuhan yang besar, dan yang berkuasa.

Bersama Tuhan kita pasti mengalami hidup yang berkemenangan.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 8 =