Tidak Ada yang Mustahil

Share This Article

 

Ayat Bacaan: Bilangan 13:1-33

“Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.”

Lukas 1:37

Dalam Firman Tuhan ada banyak hal yang mengisahkan tentang kuasa Tuhan yang besar, contohnya seorang yang buta sejak lahir, secara akal sulit untuk disembuhkan namun perjumpaan dengan Tuhan dapat memberikan kesembuhan. Begitu juga dengan orang yang menderita sakit penyakit Dia pun sanggup menyembuhkan. Dari sini kita dapat melihat bahwa tidak ada satupun yang mustahil bagi Tuhan, sehingga saat kita dihadapkan pada keadaan atau masalah yang sulit, hendaknya jangan mudah menyerah ataupun sampai berrfikir tidak ada jalan keluar lagi. Ingatlah di dalam Yesus selalu ada jalan keluar, karena Dia adalah Tuhan yang besar, sehingga sesulit apapun masalah yang terjadi Ia mampu menolong dan membukakan jalan keluar yang terbaik. Berserahlah saja pada Tuhan sebab tidak ada perkara yang mustahil bagi Dia. Milikilah iman saat kita menghadapi masalah, karena bersama Tuhan pasti ada solusi yang terbaik.

Oleh karenanya dalam hidup ini jangan pernah meragukan kuasa Tuhan sebab kekhawatiran dapat menghalangi kita untuk melihat kuasa dan mujizat Tuhan. Dalam situasi yang sulit sekalipun tetaplah belajar percaya serta berharap, bahkan meskipun kenyataan yang kita alami belum berubah jangan menjadi bimbang karena sampai hari ini mujizat Tuhan masih berlangsung, dan kuasaNya tidak pernah berubah. Selain itu Tuhan juga dapat memberikan melebihi dari yang kita doakan, atau pikirkan, karena Dia Tuhan yang besar sehingga segalanya mungkin bagi Dia bahkan segalanya Dia sediakan bagi kita yang percaya padaNya. Jadi menghadapi apapun jangan pernah cemas.

Dalam Roma 8:31 mengatakan jika Tuhan ada di pihak kita maka tidak ada satupun yang akan melawan kita itu artinya ketika Yesus selalu beserta dengan kita maka tidak ada sesuatu yang sulit. Tuhan akan memberikan jalan keluar dan pertolongan yang terbaik bagi hidup kita. Jadi izinkan Tuhan senantiasa berkarya bagi kita.

Menjalani hidup bersama Tuhan dapat menjadikan kita orang yang kuat serta teguh di dalam  mencapai setiap tujuan. Mari mulai hari ini hiduplah dengan penuh iman sebab tidak ada yang mustahil bagi Tuhan dan di dalam segalanya  jadilah tenang, dan tetap percaya kepada Tuhan sebagai satu-satunya harapan hidup kita. Amin

Ketika Yesus selalu beserta dengan kita maka tidak ada sesuatu yang sulit

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

1 comment on “Tidak Ada yang Mustahil

  1. Tuhan Yesus tambahkanlah iman percayaku kepadaMu. Di saat menghadapi pergumulan aku merasa tak berdaya dan hy kekuatiran dan rasa takut yg ada. Semuanya terasa gelap dlm hidup dan seperti tiada harapan. Mengucap syukur jg sgt sulit walaupun sy tetap berdoa terus, mengharapkan Tuhan menolongku. Mohon doa dr teman buat sy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 16 =