Pengharapan didalam Doa

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 26:1-65 

“Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita,

yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir.”

Ibrani 6:19

Di dalam hidup ini Tuhan Yesus mengajarkan supaya kita senantiasa berdoa, bahkan di segala keadaan apapun Ia ingin kita terus berdoa. Sebab doa merupakan salah satu komunikasi antara kita dengan Bapa di Surga. Bahkan setiap doa tidak pernah lepas dari permohonan atau permintaan sehingga timbul didalam diri kita memiliki pengharapan. Namun terkadang jawaban doa tidak langsung menjadi kenyataan, dimana kita harus bersabar dalam menunggu jawabanNya tersebut. Sebagai manusia kita cenderung menyukai sesuatu yang instan, namun ingatlah Tuhan memiliki waktu yang khusus di dalam menjawab setiap doa dan permohonan kita. Jangan pernah putus asa dalam berdoa sebab sampai hari ini Ia selalu mendengar doa dan permohonan kita. Dalam doa kita juga akan mendapatkan ketenangan, dan kekuatan dalam menghadapi setiap persoalan.

Kemudian saat kita berdoa jangan pernah berhenti berharap kepada Tuhan sekalipun keadaan belum berubah, namun setidaknya kita harus tetap berdoa sambil terus berharap. Jawaban Tuhan itu tidak pernah terlalu lambat ataupun terlalu cepat, dan Ia selalu menyatakannya tepat pada waktunya. Milikilah pengharapan sebab berharap di dalam Tuhan itu indah dan tidak pernah mengecewakan, dan Ia mampu melakukan segala perkara dan tidak ada sesuatu yang mustahil bagiNya.

Dalam Firman Tuhan dikisahkan selama 25 tahun Abraham begitu sabar dalam menantikan janji Tuhan, Ia terus berharap sekalipun sudah tidak ada waktu lagi dasar untuk berharap. Dan tepat pada waktunya Tuhan menggenapi janjiNya kepada Abraham. Begitu pula ketika kita sedang menunggu jawaban Tuhan, tetaplah bersabar, jangan mudah untuk menyerah, percaya kepada Tuhan bahwa pada saatnya Ia pasti menjawab doa dan permohonan kita.

Dalam hidup ini janganlah pernah berhenti untuk berdoa, karena doa adalah kekuatan hidup, karena dengan berdoa kita akan mendapatkan hikmat Tuhan. Hiduplah selalu dalam pengharapan, hal ini akan menjadikan kita tetap teguh bahkan memberikan ketenangan dalam menjalani hidup ini. Amin.

Milikilah pengharapan sebab berharap di dalam Tuhan itu indah dan tidak pernah mengecewakan

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 4 =