Patutkah Menghindari Persoalan?

Share This Article

Ayat Bacaan: Kejadian 28:1-22

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa,

yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu.

Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

1 Korintus 10:13

 

Dalam hidup ini, setiap kita pasti pernah mengalami persolalan. Tentunya hal ini sangat tidak menyenangkan, namun kita tidak dapat menghindar dari persoalan. Masalah atau persolan akan silih berganti dan akan selalu kita hadapi selama kita hidup, tetapi percayalah bahwa persoalan kita itu biasa. Tuhan tidak akan pernah mencobai lebih dari kekuatan kita, sehingga kita tidak perlu takut terhadap persoalan. Segala perkara dapat kita tanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepada kita.

Kita juga memiliki Yesus yang sanggup dan mampu memberikan pertolongan. Jadi saat masalah datang, kita harus tetap tegar dan dapat menghadapinya. Jangan menghindari persoalan, ingatlah bahwa kita tidak berjalan sendirian. Ada Yesus yang selalu beserta kita.

Masalah itu merupakan suatu proses terbaik untuk kita dapat melihat mujizat Tuhan. Tanpa persoalan, kita tidak akan dapat merasakan dan melihat kebesaran Tuhan. Jadi saat ada persoalan, yakinlah bahwa kita pasti akan melihat kebesaran Tuhan. Semakin besar persoalan yang ada, maka semakin besar pula mujizat yang akan kita terima. Jangan pernah berkecil hati, tetaplah percaya kepada Tuhan.

Setiap persoalan pasti ada jalan keluarnya. Di dalam Tuhan tidak ada jalan yang buntu. Walaupun kelihatannya tidak ada jalan, bersama Tuhan selalu ada jalan keluar yang terbaik.Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita terpuruk dalam masalah. Hal yang patut kita lakukan ialah menyerahkan setiap persoalan kepada Tuhan. Izinkan Yesus bekerja dalam hidup kita. Andalkan Dia dan jangan mengandalkan kemampuan kita sendiri. Ketika kita berserah, maka Tuhan akan menyatakan pertolonganNya bagi kita. Ingatlah bahwa kemampuan kita terbatas sedangkan kemampuan Tuhan itu tidak terbatas. Terus berdoa, minta hikmat Tuhan. Tetaplah bertekun dan setia kepada Tuhan.

Saat ini sebesar apapun masalah yang kita hadapi, tetaplah teguh dan kuat di dalam Tuhan sampai pada waktuNya Tuhan menyatakan pertolonganNya. Percayalah bahwa Dia adalah Tuhan yang setia bagi kita. Jangan menjadi pesimis dengan masalah yang ada, sebaliknya tetaplah optimis. Dalam hidup ini memang kita tidak dapat menghindari masalah, namun percayalah bahwa Tuhan memiliki rencana yang indah di dalam hidup kita. Bersama Tuhan, kita pasti akan menang. B

 

Dia bahkan akan menjadikan kita lebih dari pemenang, karena kasihNya pada kita. Amin.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 12 =