Menyediakan Waktu

Share This Article

Ayat bacaan: Imamat 17:1-16

Tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang
terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.”
Lukas 10:42

Sesibuk apapun kita, pastilah  ingin menyediakan waktu dengan orang-orang yang kita kasihi seperti; istri, suami, anak bahkan dengan sahabat. Begitu pula halnya Tuhan, saat kita mengasihi  Dia berarti kita juga harus dapat menyediakan waktu yang terbaik untuk Tuhan. Setiap hari Yesus selalu memberikan waktu yang seharusnya dapat kita gunakan untuk bersekutu dengan Dia. Karena hal  yang terpenting dalam kekristenan adalah memiliki hubungan yang erat dengan Dia, dan ini penting dari segalanya.

Seperti  Maria yang menyediakan waktu untuk mendengarkan Yesus, dikatakan bahwa dia telah mengambil bagian yang terbaik. Jangan sampai kita larut dalam kesibukan,  namun setidaknya sediakanlah waktu untuk berdiam diri dengan Tuhan. Saat kita dekat denganNya maka ada kekuatan baru, dan kita akan menerima pemulihan.

Kita perlu  menyediakan waktu untuk berdoa. Karena doa tidak  hanya saat kita akan memohon sesuatu kepada Tuhan, sebab doa adalah kekuatan hidup kita, disaat kita lemah ambillah tindakan untuk berdoa. Bahkan , doa juga merupakan nafas hidup orang percaya, dan tanpa doa maka kerohanian kita akan menjaid kering dan mati. Doa merupakan sarana komunikasi antara kita dengan Bapa, Jadi setiap hari sediakanlah waktu untuk berdoa.

Sediakanlah juga waktu untuk memuji, serta menyembahNya. Tuhan yang kita sembah adalah Dia  yang bertahta atas setiap pujian umatNya. Sehingga ada kuasa saat kita memuji dan menyembah Tuhan. Ketika kita memuji, maka ada kekuatan baru, serta memberikan kedamaian di dalam hati kita. Bagaimanapun keadaan kita tetaplah memujiNya.
Dalam hidup ini, kita perlu menyediakan waktu untuk melayani Tuhan. Melalui waktu yang Ia berikan, setidaknya kita dapat memberikan yang terbaik bagi Dia. Tuhan sudah memberikan segala yang terbaik, jadi kita pun harus dapat memberikan yang terbaik juga melalui pelayanan kita.

Karena itu kita harus  menyediakan waktu untukNya. Belajarlah untuk mempergunakan  waktu yang ada dengan bijaksana. Pastikan bahwa kita selalu mengambil bagian yang terbaik. Dan percayalah bahwa persekutuan dengan Tuhan tidak ada satupun yang sia-sia.

Saat kita menabur selalu dekat dengan Tuhan maka kita akan menuai sesuatu yang kekal. Amin

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =