Memilki Masa Depan yang Indah

memiliki masa depan yang indah
Share This Article

Ayat Bacaan: Hakim-Hakim 5:1-31

Sebab Aku ini mengetahui rancangan- rancangan apa yang ada pada- Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN,

yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11

 

Mempunyai masa depan yang indah merupakan harapan dan impian setiap kita namun tidak seorangpun yang mengerti akan hari esoknya. Hanya Tuhan yang tahu akan masa depan kita. Tuhan mengerti hari-hari yang kita lalui, dan Dia juga lah yang menentukan masa depan kita. Dalam Yeremia 29:11, dikatakan bahwa Tuhan berjanji akan memberikan masa depan yang indah serta penuh dengan pengharapan. Itu berarti hanya di dalam Yesus, kita memiliki kepastian akan hari esok kita.

Hari esok kita bukanlah ditentukan oleh banyaknya kekayaan yang kita miliki. Meskipun hari ini kita mempunyai banyak uang atau harta, hal itu tidak menjamin bahwa masa depan kita akan tenteram. Banyak orang dunia berpikir demikian. Tetapi perlu diketahui bahwa sebagai manusia, kita bisa saja membuat kesalahan. Entah salah berinvestasi, salah perhitungan, atau salah mengelola keuangan, sehingga apa yang kita punya hari ini pun dapat lenyap. Tetapi kepastian yang sejati hanya ada di dalam Yesus.

Sebaliknya, bila hari ini kita tidak punya apa-apa (uang atau kekayaan) yang bisa menjamin masa depan kita, janganlah takut. Tuhan Yesus lah Penjamin masa depan kita. Asalkan kita beriman dan bekerja dengan rajin, tidak malas, tidak cemas atau ragu-ragu, Tuhan pasti akan menjadikan segala sesuatunya indah pada waktuNya. Mari kita lakukan bagian kita dan tetap bertekun, sehingga kita dapat meraih harapan kita. Yesus tidak pernah meninggalkan kita. Dia selalu menyertai hidup kita dan akan menuntun kita kepada hari esok yang indah.

Bersama Tuhan masa depan yang indah bukan hanya sekadar impian, namun pasti dapat kita alami. Bersyukurlah sebab bersama Tuhan, kita akan menikmati hari esok yang indah. Songsonglah masa depan kita dengan penuh sukacita.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =