Dari yang Biasa Jadi Luar Biasa

Share This Article

Ayat Bacaan: Kejadian 31:1-55

Dari yang Biasa Jadi Luar Biasa dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia,

dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti,

1 Korintus 1:28

 

Setiap manusia diciptakan dengan berbagai kelebihan dan kekurangan. Banyak orang menjadi minder karena kelemahannya. Kita tidak boleh menjadi patah semangat sebab Tuhan tidak pernah memandang siapa diri kita. Dia sanggup membuat kita menjadi orang-orang yang luar biasa. Pada umumnya kita berpikir bahwa Tuhan hanya memakai orang-orang yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata atau pintar, kaya dan kuat untuk kemuliaanNya, sehingga kita yang merasa hanya orang biasa-biasa dan tidak punya sesuatu yang bisa dibanggakan, menjadi rendah diri dan merasa tidak layak di hadapan Tuhan. 1 Korintus 1:27-28 mengatakan, Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah.” Justru orang-orang yang dipandang sebelah mata oleh dunia dan yang dianggap sebagai orang “biasa” dapat dipakai Tuhan secara ajaib.

Dalam hidup ini, kita tidak boleh minder pada saat melewati kondisi apapun juga. Kita harus memiliki rasa percaya diri. Percayalah bahwa Tuhan sangat mengasihi kita, dan hidup kita sangat berharga di mata Tuhan. Kejadian kita sungguhlah ajaib dan luar biasa. Hidup kita pun memiliki tujuan yang pasti.

Tuhan juga tidak pernah memandang latar belakang kita. Ingatkah anda, bagaimana waktu Daud dipilih Tuhan untuk menjadi raja atas Israel? Saat itu, Daud hanyalah seorang penggembala domba, tetapi Tuhan malah memilih Daud untuk menjadi raja atas Israel. Yang Tuhan inginkan dari setiap kita adalah kerendahan hati. Ketika kita rendah hati, maka Tuhan dapat mengangkat hidup kita. Tuhan akan menuntun orang yang rendah hati. Sebaliknya Tuhan tidak senang kepada orang yang sombong. Sebab itu setiap kita harus belajar untuk merendahkan diri di hadapanNya. Ketika hari ini kita sukses, itu semua hanyalah karena anugrahNya.

Jangan mengeluh ketika kita sedang diproses. Tetaplah bertahan, sebab melalui proses yang ada, Tuhan menyediakan suatu berkat yang luar biasa bagi kita. Melalui setiap pembentukan yang ada, Tuhan akan membuat kita menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dan kuat. Tetaplah bersyukur. Tanpa Tuhan, kita ini biasa namun bersama Tuhan, hidup kita menjadi berarti dan luar biasa. Hanya Tuhanlah yang mampu mengangkat hidup kita.

 

Tetaplah hidup dengan mengandalkan Tuhan. Amin.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 6 =