Pelayanan Penjara di Lapas Narkotika Cipinang, Tangerang, 22 Juni 2016

Terpujilah Tuhan yang memberi kesempatan kepada Tim Anugrah Ministries untuk memenuhi amanat Agung Tuhan Yesus, memberitakan Kabar Baik bagi banyak orang. Kali ini kami melayani di Lapas Narkotika Cipinang Kelas II A di Tangerang. Tim kecil kami terdiri dari Ps. Slamet Sihombing, Pak A.B. Hendrata, Yehezkiel dan Eduard. Kami bekerjasama dengan Tim dari Gereja AbbaLove. Tuhan menuntun perjalanan kami, dari sejak berangkat, selama kunjungan sampai kembali ke rumah masing-masing.

Tim berangkat hari Rabu, 22 Juni 2016 dari kantor sekretariat Anugrah Ministries menuju ke Lapas Cipinang sekitar pukul 11.00 WIB. Tiba di tujuan pukul 12.15 WIB. Kami masuk ke ruang ibadah di Lapas Cipinang sekitar pukul 13.00 WIB. Di sana sudah ada 160 jemaat yang menunggu kedatangan kami, yang semuanya adalah penghuni Lapas. Beberapa dari mereka sudah dilatih untuk ikut melayani selama ibadah berlangsung, menjadi Tim Pujian dan Penyembahan, Pemain Musik, Usher, juga bertugas di bagian Multimedia dan Sound.

Ps. Slamet Sihombing berkhotbah tentang “Kuasa Doa” yang diambil dari kitab Matius 7:7-11, bagaimana doa sangat berkuasa bagi setiap orang yang percaya. Kami diingatkan melalui firman bahwa tangan Tuhan tidak kurang panjang untuk menolong setiap kita yang percaya dan berseru kepadaNya. Pada saat altar call, Ps. Slamet Sihombing menantang warga binaan untuk lebih sungguh–sungguh dalam mencari Tuhan dan kebenaranNya, juga berdoa bagi mereka yang yang masih memiliki kepahitan dalam hidupnya untuk segera melakukan pengampunan supaya mereka memiliki hidup yang lebih baik dan menjadi berkat bagi warga binaan yang lain di dalam Lapas. Ada sekitar 40 orang yang meresponi altar call dan maju kedepan untuk di doakan dan mengalami pemulihan.

Setelah selesai ibadah, kami membagikan makan siang bagi setiap orang yang hadir. Tak lupa juga kami berterimakasih kepada pihak pengelola gereja di dalam lapas dan para sipir. Setelah itu kami undur diri dan kembali ke rumah kami masing-masing dengan penuh sukacita, dalam keadaan selamat tanpa kekurangan apapun. Terima kasih atas dukungan para partner dari Anugrah yang memungkinkan kami untuk melakukan pelayanan kepada orang-orang yang membutuhkan secara konsisten. Kiranya nama Tuhan semakin dipermuliakan melalui partnership kita. Tuhan memberkati!

[wppa type=”slideonlyf” album=”449″]Any comment[/wppa]

This post is also available in: English