Baksos Anugrah di Teluk Gong-Penjaringan, 20 September 2015

Share This Article

Pada hari Minggu, 20 September 2015, Tim Anugrah Ministries bekerja sama dengan 20 relawan dari Nu Skin Indonesia mengunjungi perkampungan kumuh di daerah Teluk Gong, Jakarta Utara untuk melakukan baksos. Ini komunitas yang sama yang telah dibantu oleh Anugrah Ministries selama bertahun-tahun sejak banjir besar yang melanda Jakarta di tahun 2007. Sejak saat itu, Anugrah telah menjalin hubungan yang sangat baik dengan masyarakat di daerah sana. Tahun ini, komunitas di sana sangat terpengaruh dengan keterpurukan ekonomi yang sedang terjadi di Indonesia.

Anugrah Ministries telah menyiapkan 1,200 goodie bags berisi makanan dan minuman bernutrisi untuk anak-anak dan manula di daerah Teluk Gong. Pada hari Minggu pagi, goodie bags ini kami naikkan ke atas truck pick up untuk dikirim dari kantor sekretariat kami. Tim Anugrah beserta 20 relawan bekerja sama membagikan goodie bags. Sebagai tambahan, kami juga membawa nasi bakar (terbuat dari bahan beras bernutrisi, Vitameal, persembahan dari teman-teman dari Nu Skin Indonesia) untuk melengkapi hadiah kami bagi masyarakat di sana.

Tepat pukul 11.00 WIB, Ps. Debby Catharina memulai acara ini dengan memberikan kata-kata sambutan kepada warga di sana. Para relawan mengambil bagian untuk membagikan goodie bag dan nasi bakar secara bergantian kepada manula dan anak-anak yang menerimanya dengan penuh sukacita. Para relawan juga mengajak anak-anak bermain dan bernyanyi sembari menunggu giliran mereka untuk menerima goodie bag. Banyak orang di daerah tersebut yang mendengar tentang acara ini berdatangan dan antri dengan sabar. Mereka berbahagia dan semangat mengetahui ada orang-orang yang masih peduli akan keadaan mereka di saat yang susah seperti ini. Anugrah Ministries mengerti keadaan ini dan berusaha untuk menjembatani keadaan yang ada.

Pada pukul 15.00 WIB, kami selesai membagikan bingkisan-bingkisan tersebut dan berpamitan pulang. Ustad Yusuf, tokoh agama di sana, mewakili warga di daerah Teluk Gong mengucapkan terima kasih kepada Anugrah Ministries dan relawan yang telah menyelenggarakan acara baksos ini. Secara keseluruhan, kami semua merasa diberkati dapat berbagi kasih dengan warga di sana. Hari itu merupakan hari yang menyenangkan bagi kami semua, juga bagi para relawan yang membawa anak-anak mereka untuk berpartisipasi dalam acara ini. Terima kasih kepada Nu Skin Indonesia yang telah bekerja sama dengan kami untuk menjamah 1.200 kehidupan pada hari ini. Bersama-sama, kita membawa perbedaan pada dunia ini!

 

[wppa type=”slideonlyf” album=”389″]Any comment[/wppa]

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 16 =