Permulaan Church MakeOver 35: GPdI Bethesda, Desa Jawa Tongah, Sumatra Utara, 21 Juni 2016

Share This Article

Di tanah air tercinta, Indonesia, terdapat banyak sekali gereja yang perlu dibantu. Banyak yang gedung gerejanya rusak, namun mereka tidak mempunyai dana untuk merenovasi. Ada yang sedang membangun gedung gereja, setengah jalan kehabisan dana untuk meneruskan. Selama 8 tahun ini, Anugrah Ministries terpanggil untuk menjadi perpanjangan tangan Tuhan, membantu gereja-gereja yang membutuhkan tersebut, melalui Program Church Make Over atau CMO, yang saat ini telah memasuki proyeknya yang ke 35.

Selasa, 21 Juni 2016 merupakan memori yang tak terlupakan bagi Gembala Sidang dan Jemaat GPdI Bethesda, Desa Jawa Tongah II, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatra Utara. Sebab pada hari itu mereka melihat apa yang menjadi jawaban Tuhan atas doa dan pergumulan mereka akan penyelesaian pembangunan gereja mereka, dengan ditunjuknya GPdI Bethesda sebagai proyek CMO yang ke 35 dari Anugrah Ministries.

Jemaat di tempat ini dirintis sejak tahun 2003, dengan jumlah jemaat hanya 5 orang. Dua bulan setelahnya, mereka memberanikan diri untuk mulai mendirikan gedung gereja. Pertamanya dengan dinding papan. Baru di tahun 2010, mereka mengganti dinding papan tersebut dengan batu bata. Namun sampai dengan saat ini, mereka tidak mampu untuk menyelesaikan bangunan tersebut. Jumlah jemaat saat ini telah berkembang menjadi 12 keluarga, tapi kebanyakan dari mereka adalah petani tradisional dengan penghasilan di bawah rata-rata. Mereka sangat merindukan gedung gereja yang layak. Apalagi Gembala Sidang, Pdt. Sardin Nainggolan, bersama keluarganya menumpang tidur di dalam gedung gereja, karena mereka tidak mempunyai pastori.

[wppa type=”slideonlyf” album=”448″]Any comment[/wppa]

Adapun bagian-bagian yang akan di MakeOver oleh Anugrah Ministries dalam proyek CMO 35 ini adalah sebagai berikut:

  1. Bangunan Gereja:
  • Pemasangan Keramik pada Lantai
  • Merapikan Dinding dan mengecatnya
  • Penyelesaian Plafon
  1. Bangunan Pastori, ukuran 6x10m:
  • Full Keramik
  • 3 Ruang Tidur
  • Ruang Tamu
  • Dapur
  • 1 unit Kamar Mandi
  1. Membangun 2 unit MCK (Mandi, Cuci, Kakus), masing-masing berukuran 1,5x2m untuk masyarakat sekitar

Terima kasih atas dukungan mitra Anugrah Ministries yang telah memampukan kami untuk melakukan proyek-proyek CMO dengan konsisten and berkesinambungan. Kiranya nama Tuhan semakin dipermuliakan melalui kerjasama yang kita lakukan. Amin.

[wppa type=”slideonlyf” album=”447″]Any comment[/wppa]

Share This Article

This post is also available in: English