Church Make Over 57: GSJA Filadelfia Desa Empakuq, Melak, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur

Permulaan:

Untuk proyek CMO yang ke-57, kita akan kembali melakukan renovasi pada sebuah gereja di daerah Kalimantan Timur, tepatnya di Kutai Barat. Mayoritas suku yang ada di sana adalah Dayak Benuaq. Yang membedakan dengan suku Dayak lainnya adalah orang Benuaq sudah meninggalkan budaya nomaden. Gereka yang akan kami makeover adalah Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Jemaat Filadelfia terletak di Desa Empakuq, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur. Digembalakan oleh Pdt. Juanta Sirait bersama dengan istrinya Pdt. Yuni Dwi Agustine. Mereka sekeluarga melayani di sana bersama dengan kedua anaknya.

15 Februari 2019 penandatanganan MOU dilakukan. Setelahnya diadakan pula ibadah singkat sebagai bentuk ucapan syukur atas terpilihnya gedung gereja mereka sebagai proyek CMO Anugrah Ministries yang ke-57. Jemaat yang hadir sungguh bersukacita karena akhirnya Tuhan menjawab kerinduan dan doa mereka selama ini.  

Yang akan dikerjakan pada bangunan gereja berukuran 6x15m ini adalah:

  1. Bongkar bangunan dan pasang struktur lantai
  2. Pemasangan dinding dan lantai papan
  3. Pekerjaan pada atap dan pemasangan baja ringan
  4. Pemasangan daun pintu dan jendela
  5. Pengadaan MCK
  6. Instalasi listrik
  7. Finishing dan pengecatan tembok

Terima kasih atas partnership dan support Anda sehingga proyek CMO ini dapat dijalankan. Doakan terus hingga proyek ini dapat selesai dan kehendak Tuhan dapat terlaksana melalui gereja ini. Tuhan Yesus memberkati.

This post is also available in: English