Church MakeOver 9 – GBI Panipahan

Share This Article

GBI Teluk Pulai di Panipahan adalah gereja ke 9 yang kami makeover. Kami mengenal gereja ini dari Pdt. Parningotan Sihombing, GBI Cinta Damai (CMO7). Panipahan terletak di Rokan Hilir, provinsi Riau. Dari Jakarta, kami harus terbang 2 jam ke Medan, naik mobil 5 ½ jam ke Tanjung Balai, lalu naik kapal selama 3 jam. Total waktu perjalanan adalah 11 jam.

Panipahan adalah sebuah kota kecamatan, 80% penduduknya hidup di atas air. Berbagai suku tinggal di sana; sebagian besar adalah nelayan dan pedagang. Masalah yang banyak dihadapi oleh masyarakat di sana adalah narkoba, judi, pelacuran, miras dan seks bebas. Inilah yang menjadi pertimbangan kami ketika kami memilih gereja ini sebagai CMO yang ke 9. Kami percaya gereja harus memberikan terang di tengah-tengah kegelapan.

Kami mengganti pondasi kayu mereka yang sudah lapuk dengan beton, mengecat ulang interior and exterior gereja, melapisi lantainya dengan vinyl, membuat 2 kamar mandi, membetulkan atap seng yang bocor dan membuat jembatan beton dari jalan ke gereja.

Kami mengadakan KKR dan Seminar pada hari penyerahan, tanggal 1 dan 2 November 2011. Sekitar 350 orang hadir di KKR. Tuhan menjamah mereka dengan luar biasa. Banyak yang memberikan ulang hidup mereka untuk menjadi bagian dari penuai akhir zaman. Bahkan anak-anak kecil menangis meraung-raung dalam hadirat Tuhan. Puji Tuhan karena telah berkenan memakai kami menjadi bagian dari kegerakanNya di sana. Proyek ini adalah kerjasama antara Anugrah Ministries dan APAC Ministries, Singapore.

[wppa type=”slideonlyf” album=”97″][/wppa]

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =