Church MakeOver 64: GPIA Fajar Pagi Tahajian Dusun Tahajian, Desa Gombang, Kec. Sengah Temilah, Kab. Landak Prov. Kalimantan Barat

Share This Article

Permulaan:

Awal mula kami melakukan pelayanan CMO ini adalah agar ada keseimbangan yang terjadi di antara Tubuh Kristus. Membantu menyalurkan kelebihan dari anggota Tubuh Kristus yang satu untuk menutupi kekurangan anggota lainnya.

Gereja Pantekosta Isa Almasih (GPIA) Tahajian terpilih menjadi proyek CMO yang ke-64. Kisah perintisan di gereja ini menarik sekali. Tahun 2014 Pdm. Kajim menjangkau seorang mantan dukun yang juga merupakan ketua RT di sana lalu membimbingnya untuk berjumpa dengan Yesus. Itulah yang menjadi awal mulai dimulainya ibadah di sana. Jiwa-jiwa semakin lama semakin bertumbuh, hingga kini jemaat mencapai 9kk terdiri dari 18 orang jemaat dewasa dan 16 anak.

Tantangannya saat ini adalah dengan bertumbuhnya jemaat, mereka memiliki kerinduan untuk merenovasi gedung gereja mereka yang berukuran 6x16m tersebut. Namun mayoritas pekerjaan jemaat adalah buruh tani, dengan penghasilan hanya sekitar 30rb dari hasil menyadap getah karet. Untuk menantang jemaat mengumpulkan dana pembangunan sungguh tidak tega, karena bapak gembala sendiri melihat mereka kadang makan hanya nasi saja tanpa lauk pauk.

Pergumulan lainnya dari gereja ini yaitu mengajari anak-anak yang kebanyakan masih buta huruf karena lokasi sekolah jauh, harus berjalan kaki 4 kilometer. Anak-anak umur 8 sampai 9 tahun baru duduk di kelas 1 SD. Kalaupun orang tua punya motor sering harus mengalami kerusakan, karena jarak tempuh yang jauh dan mereka kekurangan dana untuk reparasi.

Melalui program CMO kali ini, kami bertekad untuk dapat menjadi perpanjangan tangan Tuhan bagi saudara-saudara kita di sana.

Dalam proyek CMO 64 ini, Anugrah Ministries akan membantu dalam beberapa hal:
1. Pasang plafon
2. Pasang keramik lantai
3. Plester semua dinding
4. Instalasi Listrik (sebelumnya mereka menggunakan generator)
5. Finishing dan pengecatan

Terima kasih atas dukungan dan support Anda. Mari terus percaya bahwa Tuhanlah yang akan menyertai hingga proyek CMO 64 ini dapat rampung tepat waktu. Tuhan Yesus memberkati.

Share This Article

This post is also available in: English