Murid SD Anugrah di Uetuwu Menang pada Kompetisi PORSENI Tingkat Kecamatan dan Kabupaten, Bungku Utara, 22 Februari 2016 dan 7 Maret 2016

Share This Article

Pada hari Senin, 22 Februari 2016, untuk pertama kalinya murid-murid dari SD Anugrah Uetuwu mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) di tingkat Kecamatan. Acara pembukaan PORSENI diadakan di Baturube, Bungku Utara, Morowali Sulawesi Tengah (3 jam perjalanan dari Dusun Uetuwu). Dalam acara pembukaan tersebut, kami dapat menyaksikan tarian adat dan hiburan lainnya.

Team dari Sekolah Anugrah terdiri dari lima orang murid, bersama Pak Slamet Sihombing selaku Kepala Sekolah, dan dua orang guru lainnya yaitu Fritz dan Hugo. Adapun lomba yang kami ikuti adalah lomba lari dan lomba seni budaya baru. Dalam kategori lomba di seni budaya baru, kami dari Uetuwu menyajikan tarian, lengkap dengan panahan dan pakaian khas dari Uetuwu

Selama menunggu pengumuman beberapa hari di sana, kami mengambil kesempatan mengajak anak-anak SD Anugrah Uetuwu tersebut ke pantai dan yang menakjubkan adalah reaksi mereka yang selama ini tidak pernah keluar dari dusun Uetuwu. Inilah pertama kalinya mereka mempunyai kesempatan untuk pergi ke pantai, bahkan mereka baru mengetahui bahwa air laut itu asin. Anak-anak bersorak riang menaikkan ucapan syukur kepada Tuhan Yesus karena pengalaman baru ini. Sungguh suatu pemandangan yang luar biasa menularkan sukacita bagi kami.

Akhirnya pada tanggal 28 Februari 2016 pengumuman pemenang dibacakan. Luar biasa, ternyata anak-anak dari SD Anugrah Uetuwu menduduki peringkat pertama (kategori seni budaya baru) dan peringkat ketiga (kategori lomba lari).

Perlombaan dilanjutkan pada tanggal 7 Maret 2016 di tingkat Kabupaten. Kembali tim kami berangkat bertanding, kali ini ke Kolonondale, ibukota Bungku Utara. Dan kembali murid-murid SD Anugrah Uetuwu memenangkan peringkat pertama dalam kategori seni budaya baru di tingkat Kabupaten Morowali Utara. Kemenangan ini mengukirkan sejarah baru dalam peradaban Suku Wana (yang masih tergolong suku terasing di Sulawesi Tengah, Indonesia).

Murid-murid sangat bersukacita akan kemenangan ini, bahkan kami sempat membuat video di mana anak-anak mempersembahkan piala kemenangan mereka, yang pertama bagi Tuhan Yesus, yang kedua bagi keluarga besar Anugrah Ministries, dan yang ketiga bagi Suku Wana. Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami dapat membawa mereka ke pencapaian saat ini. Terima kasih kepada para partner dan sponsor yang selama ini mendukung program-program dari Anugrah Ministries, karena setiap dukungan anda sungguh berarti dan tidak akan sia-sia. Tuhan memberkati!

[wppa type=”slideonlyf” album=”427″]Any comment[/wppa]

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =