Eduwisata Adikku Sayang ALC Sumpiuh & Solo, 8 Maret 2014.

Share This Article

Pada kesempatan ini, kami pergi ke Karanganyar, sekitar 30 menit dari kota Solo, Jawa Tengah untuk mengunjungi pabrik PT. Mutu Gading Textile. Sebagai lanjutan dari program eduwisata Natal, acara ini dilangsungkan pada tanggal 8 Maret 2014, dan menandai perjumpaan ALC (Anugrah Learning Center) Sumpiuh dan Solo untuk pertama kalinya, yang melibatkan 18 anak dan 5 pembimbing.

Eduwisata tahun ini dimaksudkan untuk mengajak anak-anak mengobservasi proses yang terjadi di industri tekstil. Sebagai bagian dari program CSR nya, PT. Mutu Gading Textile bekerja sama dengan Anugrah Ministries dalam program beasiswa Adikku Sayang memberi kesempatan kepada murid-murid ini untuk menyaksikan salah satu produsen benang polyester terbesar di Indonesia.

Diperlukan waktu 5 jam dari Sumpiuh ke Solo. Kelompok ini datang lebih awal, mandi terlebih dahulu di pompa bensin terdekat. Dengan bergairah, mereka mengenakan seragam Adikku Sayang, tanda mereka merasa satu bagian dalam program tersebut. ALC Solo datang setelahnya, namun masih tepat waktu, karena bersamaan dengan kedatangan mereka, Bapak Iwan Sanoesi, HRD Manager memberikan kata-kata sambutannya. Luar biasa bagaimana kita semua dapat bernyanyi dan menari bersama dalam satu irama. Setelahnya, General Manager dari PT. Mutu Gading Textile, Bapak Diwans Saxena memberikan sambutannya kepada anak-anak dan tim Anugrah Minitries.

Kemudian, dia sendiri bersama dengan tim yang ada mengajak anak-anak tur keliling pabrik dan menjelaskan proses yang terjadi di dalam pabrik tersebut dengan saksama. Salah satu pelajaran paling berharga yang diberikan oleh Bapak Diwans Saxena adalah pentingnya anak-anak untuk terus berjuang, memberikan yang terbaik, dan tidak menyerah meskipun menghadapi kesulitan hidup. Dia menekankan kepada anak-anak bahwa tidak ada yang mustahil bila kita percaya, mempunyai pengabdian, dan tahu bagaimana memberi kembali kepada negeri kita.

Setelahnya, anak-anak menerima kado Natal yang telah disiapkan oleh para sponsor mereka dan makan siang, di mana mereka diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada General Manager, lalu acarapun berakhir. Terima kasih atas kontribusi anda sehingga acara ini dapat dilangsungkan, dan bersama-sama, kita dapat mengubah negri ini!

 

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 12 =