Respon Menghadapi Masalah

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 14:1- 31

Segala Perkara dapat kiutanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepadaku

Filipi 4:13

 

Setiap manusia tentunya pernah menghadapi masalah. Karena pada prinsipnya kita tidak bisa menghindar dari persoalan, tetapi yang terpenting adalah bagaimana sikap atau reaksi kita saat menghadapi masalah. Ketika kita mempunyai sikap yang benar, maka kita akan dapat menghadapi masalah itu dengan baik. Karena sesungguhnya masalah bukan pada ukurannya namun bagaimana reaksi kita terhadap persoalan tersebut.  Oleh karenanya  kita harus memiliki sikap yang benar, diantaranya tidak boleh terfokus pada besarnya masalah, karena ini dapat membuat kita semakin terpuruk dengan masalah tersebut.

Tindakkan benar yang harus kita lakukan adalah  lebih berfokus pada Tuhan karena Yesus sanggup memberikan pertolonganNya pada kita. Oleh karenanya sebesar apapun persoalan yang terjadi kita harus tetap dapat fokus dan  iman kita juga semakin dikuatkan.

Kemudian, jangan mudah menyerah ataupun pesimis ketika menghadapi persoalan. Bersama Tuhan selalu ada jalan keluar dan tidak ada jalan buntu. Tuhan juga akan selalu memberikan kita kekuatan di dalam menghadapi setiap persoalan, semua masalah pasti dapat kita tanggung di dalam Dia ( Filipi 4:13). Selain itu kita juga harus dapat menyerahkan segala sesuatunya kepada Tuhan, bergantunglah hanya padaNya dan  jangan  memakai kekuatan diri sendiri, sebab kemampuan kita sebagai manusia sangat terbatas, sedangkan kuasa Tuhan tidak dibatasi apapun. Ketika kita berserah pada Tuhan maka Dia akan turun tangan menolong kita. Penyerahan kita kepada Tuhan akan  membuktikan bahwa kita percaya padaNya.  Pada waktu berserah pada Tuhan maka kita juga akan memiliki damai sejahtera.

Hal berikutnya yaitu memiliki iman percaya pada Tuhan, kita harus percaya bahwa bagi Tuhan tidak ada perkara yang mustahil dan Tuhan pasti menolong kita. Tanpa percaya kita akan sulit melihat pertolonganNya. Jadi harus tetap percaya bahwa Dia selalu bekerja dengan cara dan jalanNya yang ajaib. Melewati masalah apapun jangan takut sebab Tuhan beserta dengan kita.  Tetaplah teguh, jangan cemas, percayalah bahwa Tuhan sanggup menolong dan akan membela kita. Tuhan akan memberikan kemenangan. Amin

Jangan mudah menyerah ataupun pesimis ketika menghadapi persoalan. Bersama Tuhan selalu ada jalan keluar

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + three =