Goodnews 223 – Cyber Smart Parenting

Share This Article

“Anak Saya keranjingan games….”

“Anak saya terus menerus facebookan…..”

“Anak saya merngerjakan PR dan belajar di depan komputer, sambil berinternet, mendengarkan musik dari Ipod dan komputernya, saya bingung bagaimana mereka bisa berkonsentrasi jika belajar dengan cara seperti itu?”

Keluhan dan sharing sesama orang tua seperti ini semakin sering kita dengar beberapa tahun terakhir ini. Anak-anak begitu melek dengan teknologi, merek bertumbuh dan berkembang seiring dengan kemajuan teknologi digital dengan jaringan internet yang begitu luas dan bisa diakses dimana saja. Hal ini menjadikan anak-anak berpikir, bertindak dan memutuskan segala sesuatu secara berbeda dibandingkan dengan jaman orang tuanya dahulu. Fenomena ini membuat beberapa orang tua menjadi ketakutan.

Untuk itu mari kita belajar strategi dalam mengasuh generasi digital ini, bersama Helen Chow Pratama seorang konselor dan dosen teologi, serta aktif menjadi pembicara dan trainer di berbagai tempat. Dan juga ibu dari tiga orang anak Generasi Digital, Kevin Geovani Pratama, Brian Adam Pratama, dan Shianita Ailynn Pratama. Didampingi suami tercinta, wendy Pratama, mereka sama-sama melayani di GKI Anugrah, Bandung.

 

Nara Sumber : Hellen Chow Pratama, Kevin Geovani Pratama, & Brian Adam Pratama

Performance : Joanna Moesalim

[wppa type=”slideonlyf” album=”198″][/wppa]

Share This Article

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =