Church Make Over 51: GPdI Bethlehem, Rote Timur, NTT, Agustus 2018: Februari 2019

Peresmian:

Oleh kemurahan Tuhan, Tim Anugrah Ministries sampai ke pulau Rote, pulau di bagian paling Selatan negeri ini. Pulau Rote memiliki pantai dengan ombak tertinggi kedua di Indonesia. Perjalanan dilakukan dalam rangka melangsungkan proyek Church MakeOver yang ke 51, yang terletak di Kelurahan Londalusi, Rote Timur, NTT. Ada sebuah gereja bernama GPdI Bethlehem, yang digembalakan oleh Pdt. Voldi Mokosolang dan istrinya.

Pulau ini sangat bergantung dengan Pulau Timor, khususnya kota Kupang. Untuk mencapai ke gereja ini, tim Anugrah Ministries dari Jakarta naik pesawat ke Kupang, lalu melanjutkan perjalanan dengan naik pesawat lagi ke kota Baa. Dari kota Baa menggunakan jalur darat, memakan waktu 1 jam untuk sampai ke kelurahan Londalusi, di mana gereja ini berada.

Pada tanggal 29 Agustus 2018, Ps. Daniel Hendrata menandatangani MOU dengan Pdt. Voldi Mokosolang selaku Gembala Sidang di GPdI Bethlehem ini. Bangunan dengan ukuran 7x20m ini akan kami bantu untuk menyelesaikan gedung gerejanya. Sebelumnya gedung gereja sudah ada pondasi, struktur dan tembok, tapi belum ada plafon dan keramik. Kami mengerjakan finishing untuk gereja tersebut dan membangun dua MCK (Mandi, Cuci, Kakus). Keadaan pastori pun sangat berbahaya untuk ditinggali karena bentuk bangunannya miring dan temboknya retak. Kami memugar ulang pastorinya, serta menambahkan kantor sekertariat. Kami juga menambahkan kanopi dan teras untuk gereja.

Akhirnya pada tanggal 27 Februari 2019, proyek CMO ke-51 ini diresmikan oleh Ps. Daniel Hendrata. Ada sekitar 60 orang yang hadir dengan latar belakang petani dan nelayan. Dalam ibadah peresmian, Ps. Daniel Hendrata membagikan Firman Tuhan tentang Yesuslah satu-satunya Jalan, Kebenaran dan Hidup, diambil dari Yohanes 14:6.

Terima kasih untuk para partner yang mendukung proyek CMO ke-51 ini, sehingga proyek ini bisa selesai dan membawa dampak bagi masyarakat di sekitar, serta menjadi saksi bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan kita. Tuhan Yesus memberkati.