Church MakeOver 60: GBI Jemaat Kuma Tahuna, Sulawesi Utara

Permulaan:

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (menurut data 2019). Dalam perjalanan CMO kali ini kita akan menuju ke kepulauan Sangihe, tepatnya berlokasi di Kuma Satu yang letaknya sekitar 35 menit dari kota Tahuna, Sulawesi Utara.

Gereja yang kami tuju adalah GBI Jemaat Kuma. Pdt. Romeo Siko, S.Th bersama Ibu Pdt. Arni Yerty Dalapang, S.Th beserta kedua anak mereka, menggembalakan GBI Kuma dengan jumlah jemaat sebanyak 10KK. Mereka sangat rindu agar bisa melanjutkan pembangunan tempat ibadah mereka yang terhenti karena kekurangan dana. Mayoritas pekerjaan dari jemaat di sana adalah petani, supir serta guru honor.

Adapun kondisi yang kami temukan ketika mengadakan survei di sana adalah sebagai berikut:

  • Gedung gereja dalam proses pembangunan, tapi terhenti karena kehabisan dana.
  • Pastori belum ada. Sementara ini Gembala Sidang dan keluarganya tinggal di rumah orang tua dari Ibu Gembala.
  • MCK belum ada.

Setelah hari-hari penuh penantian dan doa, akhirnya Tuhan menjawab kerinduan mereka.

Pada 24 Januari 2019 diadakan penandatanganan MOU antara pihak Anugrah Ministries dengan GBI Jemaat Kuma. Disaksikan oleh majelis jemaat serta wakil pemerintah setempat. Kami juga mengadakan ibadah singkat di sana sebagai wujud ucapan syukur atas ditetapkannya GBI Jemaat Kuma sebagai proyek CMO ke 60 oleh Anugrah Ministries.

Yang akan kami kerjakan pada proyek kali ini adalah:

  • Pada Bangunan Gereja :
  1. Pemasangan Plafon Gypsum dengan rangka baja ringan
  2. Pemasangan keramik pada Lantai
  3. Finishing dinding luar dan dalam gereja (plamir dan pengecatan)
  • Pembangunan Pastori baru

Kami berdoa agar proyek CMO 60 ini dapat selesai sesuai dengan kehendak Tuhan. Terima kasih atas support dan dukungan Anda. Kita percaya melalui proyek ini nama Tuhan saja yang dipermuliakan. Tuhan Yesus memberkati.

This post is also available in: English