Kekuatan di dalam Tuhan

Share This Article

Ayat Bacaan: Kejadian 25:1-34

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya

Efesus 6:10

Setiap manusia pasti memiliki keterbatasan, sebab hanya Tuhan yang tidak terbatas. Salah satu keterbatasan manusia adalah kekuatan. Manusia memiliki kekuatan yang terbatas. Oleh sebab itu saat menghadapi masalah adakalanya kita merasa tidak berdaya dan merasa lemah. Namun di saat kita mulai lemah, jangan berputus asa. Datanglah kepada Tuhan karena hanya di dalam Tuhan akan kita dapatkan kekuatan yang baru. Percayalah bahwa di dalam kelemahan kita, kekuatanNya menjadi nyata atas kita.

Yang perlu kita lakukan yaitu tetap melekat pada Yesus. Setiap kita perlu melekat kepada Tuhan sebagai pokok anggur, Yohanes 15:5 mengatakan bahwa di luar Dia kita tidak akan dapat berbuat apa-apa, sebab itu kita perlu tetap melekat kepada Yesus sebagai sumber kehidupan kita. Jangan menjauh dari Tuhan supaya kita tetap dapat bertahan. Kekuatan Tuhan itu sempurna.

Kekuatan Tuhan kita temukan saat kita berdiam diri di hadapanNya. Yesaya 30:15  mengatakan bahwa di dalam tinggal tenang itulah letak kekuatan kita. Jadi pada saat kita sedang mengalami masalah, jangan menjadi panik atau berusaha lari dari persoalan, sebaliknya datanglah pada Tuhan. Jadilah tenang serta berdiam diri di hadapanNya supaya kita mendapatkan kekuatan yang baru. Kekuatan Tuhan dapat kita temukan pada saat kita berdiam diri di hadapanNya.

Kita juga akan mendapat kekuatan pada saat membaca Firman Tuhan. Di dalam FirmanNya terkandung janji Tuhan yang akan memberikan kita kekuatan yang baru. Janji Tuhan pasti akan digenapi, dan dengan demikian iman kita kembali dikuatkan. Setiap hari kita perlu merenungkan Firman supaya kekuatan kita selalu diperbaharui.

Begitu pula saat kita memuji dan menyembah Tuhan, kita akan beroleh kekuatan yang baru sebab Tuhan bertahta atas setiap pujian umatNya. Ketika kita lemah, maka pujian dan penyembahan yang kita naikkan dapat menguatkan iman kita kembali. Bahkan kita harus senantiasa bersukacita di dalam Yesus sebab sukacita dari Tuhan adalah kekuatan kita. Walaupun kita sedang menghadapi masalah, kita harus belajar bersukacita, sebab Tuhan selalu baik. Jangan menjadi lemah karena persoalan yang terjadi. Yakinkah bahwa di balik masalah, ada rencana Tuhan serta berkatNya bagi kita. Apapun yang kita alami hari ini kita harus tetap teguh dan kuat di dalam iman. Jangan merasa lemah. Percayalah bahwa di dalam Yesus akan selalu ada kekuatan yang baru.

 

Alamilah selalu kekuatanNya…. Amin.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 8 =