Goodnews 257 – Church Make Over 20

Share This Article

[wppa type=”slideonlyf” album=”272″]Any comment[/wppa]

Good News 257 – CMO 20
Gereja yang terpilih sebagai proyek CMO 20 adalah Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Teolo Nias, di provinsi Sumatra Utara. BNKP Teolo berdiri di desa Teolo sejak 5 Mei 1935. Sebelum peristiwa gempa yang melanda Nias di tahun 2005, mereka memiliki gedung gereja permanen yang dapat menampung kapasitas hingga 400 orang. Namun pada tahun 2005 Gereja roboh terkena gempa yang membuat gedung gereja rata dengan tanah. Sejak saat itu sampai dengan tahun 2012 para jemaat berusaha mengumpulkan uang untuk membangun kembali gedung gereja dengan dana swadaya masyarakat yang sangat terbatas, sehingga pembangunan gereja permanen pun menjadi tertunda.
Sebagian besar jemaat yang di gembalakan di BNKP Teolo adalah buruh tani sehingga tidak banyak yang dapat mereka lakukan ketika musibah gempa datang melanda gedung gereja mereka. Dengan dana yang seadanya hanya cukup untuk membangun gedung gereja yang sementara. Aula yang hanya dibangun di atas tanah, atap bocor dengan tiang-tiang dari kayu yang dipasang seadanya sebagai ganti tembok, kondisi yang sangat mengenaskan.
Akhirnya oleh kuasa Tuhan yang dinyatakan menggerakan tim pembangunan gereja menyaksikan Good News Program. Merekapun mengambil inisiatif untuk mengirimkan proposal kepada team Anugrah Ministries. Setelah melalui proses survey yang cukup panjang, akhirnya proposal mereka disetujui. Kamipun sangat antusias dalam project CMO20 karena inilah gereja pertama yang kami make over di pulau Nias.

Share This Article

Facebook Comments

Default Comments

2 comments on “Goodnews 257 – Church Make Over 20

  1. Bagaimana syarat pengajuan proposal untk make over gereja….krna gereja kmu sdh mau katih plafonnya dan kayu2 atap sdh tdk kuat lgi….thanks

    Gereja Ebenheser Kaeneno dI Kec Fautmolo, Kab Timor Tengah Selatan – NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + seven =