Goodnews 195 – Robotic Exsplorer

Share This Article

Perempuan berkulit putih ini merupakan lulusan S1 finance dari Fresno State, AS, dan dilanjutkan dengan gelar S2 finance marketing dari National University, San Diego, AS. Sangat berbeda dengan dunia yang dia geluti saat ini, tetapi Berawal dari mimpi untuk menjadikan dunia robotika sebagai ilmu yang bisa dipelajari oleh semua kalangan, maka Ibu Jully Tjindrawan, Mba. sebagai pendiri Robotic Explorer melahirkan ide untuk mendirikan World Robotic Explorer (Rumah Robot). World Robotic Explorer adalah Rumah Robot pertama di dunia, yang menyajikan pendidikan ilmu robotika dalam bentuk pendidikan dan hiburan (Edutainment) serta tempat research robot terbesar di Indonesia. Diharapkan Indonesia dapat memasuki era robotika seperti negara-negara maju lainnya, seiring dengan kemajuan teknologi di dunia saat ini.
selama 5 tahun, Ibu Jully sudah melakukan pembelajaran ke berbagai sekolah dalam program ekstra kurikuler maupun intra kurikuler. Dalam dunia rakit merakit robot, Jully dan anak didiknya juga sukses menyabet berbagai penghargaan level internasional. Salah satu anak didiknya, Hansen Jotika Majaya. Hansen mengikuti kursus di Robotic Explorer ini semenjak taman kanak-kanak. Dia telah menoreh prestasi yang gilang gemilang di usianya yang baru menginjak SMP.
Dalam perjalanannya, aktivitas membuat robot yang Jully rintis juga diminati oleh orangtua pemilik putra dan putri berkebutuhan khusus.
Berikut ini adalah perbincangan kami dengan Ibu Jully Tjindrawan dan Hansen Jotika Majaya. Saksikan sesaat lagi hanya di Good News program..

Nara Sumber : Jully Tjindrawan & Hansen Jotika
Performance : Agustina Marbun

[youtube_sc url=”DvWonZGxg_M” ratio=”4:3″]

[wppa type=”slideonlyf” album=”138″][/wppa]

Share This Article

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 8 =