Good News 289 – CMO 24

Share This Article

Pdt. Yusuf Manete menggembalakan GPdI El Gibbor, yang beralamat di Dusun Sinar Abadi, Desa Prembang, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat. Lokasi dusun ini cukup jauh dari keramaian kota. Butuh waktu 2 jam menggunakan mobil untuk sampai ke lokasi CMO ke 24 ini.
GPdI El-Gibbor telah berdiri sejak era 1980an, dan mengalami pergantian gembala berkali-kali. Namun sejak Pdt Yusuf Manete menjabat sebagai gembala di sana, beliau memiliki kerinduan untuk merenovasi tempat ibadah mereka.

Keadaan jemaat yang 90% diantaranya adalah petani membuat mereka harus menunda untuk merenovasi tempat ibadah yang berukuran 6x12m tersebut. Keadaan Gedung gereja cukup menyedihkan karena tembok gereja hanya tembok sementara yang terbuat dari campuran semen yang ditempel di kawat, lantai yang belum dikeramik, plafon yang bocor dan tembok yang belum di cat secara baik. Adapun jumlah jemaat di GPdI El-Gibbor kurang lebih 70 jiwa baik dewasa, remaja maupun anak-anak yang masih berasal dari golongan ekonomi lemah.

Namun kerinduan yang kuat itu akhirnya menuntun Pdt. Yusuf Manete memberanikan diri untuk mengirimkan proposal kepada Anugrah Ministries agar GPdI El-Gibbor dapat masuk dalam proyek CMO. Akhirnya kesetian pelayanan Pdt Yusuf Manete membuahkan hasil Setelah tim Anugrah Ministries melakukan survei akhirnya terpilihlah GPdI El-Gibbor Desa Prembangan Kalimantan Barat ini sebagai proyek CMO yang ke-24.
Kiranya nama Tuhan semakin dipermuliakan melalui pelayanan GPdI El-Gibbor, Dusun Sinar Abadi, Desa Prembang Sintang Kalimantan Barat. Terima kasih kepada partner Anugrah Ministries yang telah membuat proyek ini menjadi kenyataan. Tuhan memberkati!

Share This Article

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 12 =