Good News 293 – CMO 25

Share This Article

#293 – CMO 25

Pdm. Torsina Menda Sinuraya merintis GPdI Hosana Amboyo Utara sejak tahun 2001. Memulai Pelayanan hanya dengan satu orang jemaat tidak menyurutkan kerinduannya membangun pekerjaan Tuhan. Ketekunannya dalam menjalani panggilan Tuhan membuatnya rela berjualan air mineral dari rumah kerumah demi supaya pelayanan disana dapat terus berjalan.

GPdI Hosana Amboyo Utara, yang terletak di Dusun Gasing Paal 4 Ilong, Desa Amboyo Utara, Kalimantan Barat. Dari Jakarta menuju Pontianak menggunakan pesawat dibutuhkan waktu 1,5 jam. Kemudian perjalanan diteruskan dengan menggunakan mobil selama 4 jam menuju Ngabang, karena GPdI Hosana ini terletak di pinggiran kota Ngabang.

Walaupun memiliki kerinduan untuk merenovasi gereja namun keadaan ekonomi membuat proyek tersebut terhambat. Kerinduan Pdm. Torsina Menda Sinuraya mendorongnya untuk mengirimkan proposal kepada Anugrah Ministry agar dapat masuk dalam proyek CMO. Akhirnya doa dan usaha mereka membuahkan hasil setelah tim Anugrah Ministries melakukan survei terpilihlah GPdI Hosana Amboyo Utara ini sebagai proyek CMO yang ke-25.

Dalam proyek CMO 25 ini kami bukan hanya melakukan renovasi pada gedung gereja, tetapi kami membangun ulang gedung gereja dengan merobohkan gereja lama. Awalnya gedung ini berukuran 5×8 m kami perluas hingga 6×10 m. Anugrah Ministries juga membantu memasang pondasi dan batu batako untuk dinding sekeliling gereja yang tadinya terbuat dari kawat. Membuat lantai dan mimbar gereja dengan full keramik berukuran 40x40cm Pemasangan keramik pada lantai dan plafon pada bagian luar dan dalam. Serta membuat teras full keramik seluas 2×3 m dan memasang jendela dan pintu gereja. Selain itu, kami juga membuat Sumur Bor untuk pengadaan air bersih dengan Mesin Pompa Air dan 1 unit MCK (Mandi, Cuci, Kakus) dengan ukuran 2x4m, yang kami persembahkan sebagai kontribusi kami untuk warga setempat dan pemasanagn tangga untuk naik ke gereja.

Kiranya nama Tuhan semakin dipermuliakan melalui pelayanan GPdI Hosana, North Amboyo, Kalimantan Barat. Terima kasih kepada partner Anugrah Ministries yang telah membuat proyek ini dapat terlaksana. Tuhan memberkati!

Share This Article

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 3 =