Ministry Profile of

Ps. Daniel Hendrata & Ps. Debby Catharina

Hongkong-1.jpg
Good-News-recording.jpg
D&D-&-family-1.jpg
Blessed-Family.jpg
Australia-1.jpg
Vietnam-1.jpg


Daniel Hendrata dan Debby Catharina lahir dan dibesarkan di Surabaya. Berteman sejak kelas lima SD, bersahabat waktu SMP dan SMA. Meskipun keduanya sempat tinggal di kota yang berbeda saat menempuh pendidikan yang lebih tinggi (Daniel kuliah di Canada, jurusan Multimedia, sedangkan Debby menyelesaikan Secondary School di Singapore dan kuliah di USA, jurusan Interior Design), akhirnya mereka berjumpa lagi pada tahun 1994 dan melanjutkan hubungan mereka ke tahap yang lebih serius.

 

Tahap permulaan mereka: Pertobatan, Pernikahan & Keluarga

Debby terlebih dahulu menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, pada usia 13 tahun. Sedangkan Daniel menerima Tuhan pada usia 21 tahun, pada saat mereka berdua mulai berpacaran. Mereka dipersatukan oleh Tuhan dalam pernikahan yang kudus sejak tanggal 7 Februari 1998. Beberapa bulan setelah menikah, mereka mulai belajar melayani.

Tuhan memberkati pernikahan mereka dengan dua orang anak. Putri sulung mereka bernama Angeline Catharina Hendrata, 13 tahun. Putra bungsu mereka bernama James Richard Hendrata, 3 tahun. Anak-anak ini sangatlah unik dan mereka telah mengalami kemurahan Tuhan sejak usia yang sangat dini.

Daniel dan Debby adalah hamba Tuhan yang ditahbiskan oleh Sinode Gereja Kuasa Kasih Kristus Indonesia (GKKI). Pada bulan Maret tahun 2004, mereka meninggalkan dunia bisnis untuk mengejar panggilan Tuhan yang lebih tinggi, yaitu melayani secara penuh waktu dalam pelayanan. Tahun 2005, Daniel dan Debby pindah dari ke Jakarta, lalu bersama dengan orang tua Daniel, mereka mendirikan Anugrah Ministries.

Anugrah Ministries adalah sebuah Yayasan Non-Profit yang memfokuskan pelayanan pengkabaran Injil melalui: Media, seperti Good News program di TV dan internet; Pelayanan kasih seperti: pengiriman bantuan pada saat bencana alam, Church MakeOver program, program bea siswa Adikku Sayang, kunjungan secara rutin ke beberapa panti asuhan dan penjara; dan mengkotbahkan Firman Tuhan pada gereja-gereja interdenominasi baik di Indonesia maupun luar negri. Melalui Network ini, mereka mengadopsi dan memberikan arah kepada gereja-gereja miskin ataupun yang “kehilangan arah”, dan bersama dengan para partner mereka menyekolahkan 475 anak melalui program bea siswa Adikku Sayang.

Orientasi Pelayanan: Keselamatan, Keluarga & Pembentukan Karakter

Daniel & Debby meyakini bahwa keluarga mempunyai arti yang penting dalam kehidupan, bahkan dalam suatu masyarakat atau negara. Oleh karena itu, selain berkotbah secara umum, mereka juga banyak melakukan seminar, KKR, maupun pelayanan yang lebih spesifik menjangkau keluarga. Melalui Prophetic giftingnya, kerap kali Tuhan berbicara kepada orang-orang yang sedang dilayani melalui mereka. Dalam segala aspek kehidupan, khususnya dalam pelayanan, mereka selalu bergandengan tangan, membangun apapun bersama-sama. Selain menjadi pembicara yang luar biasa, dynamic duo ini juga adalah penulis dari dua buku: GoodNews For You dan Guard Your Family.

Begitu yakinnya bahwa mereka harus memenuhi Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus; menjangkau dan memberkati bangsa-bangsa. Dari Indonesia, mereka telah menjangkau Singapore, Malaysia, Hong Kong, China, Australia, Vietnam dan Amerika Serikat. Selanjutnya adalah Negara-Negara Eropa dan Afrika. What is next? Bersediakah Anda untuk menjadi pintu bagi mereka untuk melebarkan Kerajaan Tuhan di daerahmu? Bila iya, mari berpartner bersama dengan mereka.

Untuk penjadwalan Ps. Daniel Hendrata & Ps. Debby Catharina, silahkan kirimkan email ke goodnews@anugrah.net atau hubungi +6221-53664848 / +62-81977435763. Tuhan memberkati!

20130729-145351.jpg

This post is also available in: English